Home » , » mengatasi email outlook express yang terkena limit 2GB

mengatasi email outlook express yang terkena limit 2GB



Sekarang kita mau bahas tentang outlook express yang melebihi quota.

Umumnya outlook express maximal quota adalah 2gb, jadi setelah quota email melebihi 2gb dia akan mengalami error, walaupun  email tersebut dihapus, quota file dbx akan tetep sama, jadi disini kita akan mengakali bagaimana agar saat terjadi over quota email outlook masih tetap berjalan :D.

Langkah pertama buka dulu outlook express :

1 . kita cari tau dulu dimana letak data email yang disimpan di outlook express,
caranya dengan tools-option-maintenance-store folder . disitu diberitahu dimana letak folder data email.

2.  setelah kita tau letak dimana folder outlook , kita liat disitu aka nada file yang melebih 2gb .

3.  ternyata inbox.dbx  yang telah melebih quota, sekarang kita balik lagi ke outlook express, buat folder dibawah inbox , dengan cara , klik kiri diinbox-pilih new folder-buat dengan nama inbox-old.

4. sebelumnya tadi  kita membuat inbox –old pastikan dulu bahwa inbox-old.dbx  ada di storefolder, jika belum copy  1 email, dan masukan di inbox-old . nah sekarang kita liat sudah ada inbox-old.dbx.

5. step terakhir , rename file inbox.dbx menjadi inbox.dbxk , kemudian rename inbox-old.dbx menjadi inbox.dbx, dan yang terakhir rename inbox.dbxk menjadi inbox-old.dbx. oke sekarang masalah solved .

Jadi kesimpulannya kita memerlukan file dbx yang masih kosong untuk dijadikan inbox default, sedangkan inbox yang lama dijadikan folder sendiri.

semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment